banner 728x250
Hukrim  

Satu Dari Dua Perampok Di Amuk Warga Karena Tembak Korban Pakai Air Softgun

Kabupaten Bekasi – Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor diamuk warga, usai aksinya dipergoki oleh korbannya sendiri di Perumahan Vila Mutiara Cikarang RT 10 RW 05, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, 18 Desember 2022.

Kronologis peristiwa tersebut menurut Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Teddy Hartanto berawal saat kedua pelaku yang beraksi mengincar sebuah sepeda motor milik korban Deden Suhendra (26), saat salah satu pelaku masuk kedalam pekarangan rumah dan akan merusak kunci kontak sepeda motor korban, pelaku dipergoki oleh istri korban.

“Setelah diketahui kedua orang tersebut melarikan diri, tetapi ciri – cirinya sudah diketahui oleh korbannya,” jelas Teddy, Minggu, 18 Desember 2022.

Usai pelaku kabur, korban yang tengah berada diluar rumah kemudian mendapatkan informasi ciri-ciri pelaku, dan berusaha menghadangnya di pintu gerbang perumahan tersebut.

“Selanjutnya korban bertemu dengan dua pelaku, lantaran panik salah satu pelaku menembakkan senjata jenis air softgun sebanyak 3 kali, dua tembakan mengenai helm korban, dan 1 tembakan tepat mengenai dada korban,” imbuhnya.

Setelah tertembak, korban tidak berhenti mengejar para pelaku yang berusaha kabur, hingga akhirnya sepeda motor yang di kendarai pelaku menabrak warga disekitar lokasi kejadian, hingga keduanya terjatuh dari sepeda motornya.

Lantaran teriakan korban, warga disekitar lokasi pun beramai-ramai mengejar dan menangkap salah satu pelaku berinisial AS (31), sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Kemudian korban ini beserta saksi berteriak maling, sehingga warga mengejar dan berhasil menangkap salah satu pelaku yg berlari ke TKP kedua,” ucapnya.

“Iya, satu orang pelaku berhasil melarikan diri dan satu orang lainnya diamankan ke Polsek Cikarang Selatan.” kata Teddy.

Lebih lanjut, Teddy menyebut, dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yg digunakan pelaku, sepucuk senjata jenis air softgun yang digunakan menembak korban, serta satu set kunci Letter T.

Saat ini, kata Teddy, pelaku yang berhasil diringkus warga itu dibawa ke rumah sakit tak juah dari lokasi pelaku ditangkap. Akibat mengalami luka-luka usai jadi bulan-bulanan warga.

“Saat ini tersangka dibawa kerumah sakit terdekat untuk dilakukan pengobatan luka-lukanya, dan barang bukti lainnya sudah kita amankan di Mapolsek Cikarang Selatan,” tegasnya (Mul).