banner 728x250
Hukrim  

Bersama Forkopimda Polres Metro Bekasi Gelar Apel Operasi Lilin 2022

Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2022, Polres Metro Bekasi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, di lapangan Promoter Polres Metro Bekasi, kamis, 22 Desember 2022.

Apel siaga gelar pasukan lilin 2022 di pimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setiawan di dampingi Pj.Bupati Bekasi DR. Dani Ramdan, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf M.H Ramadhan, yang di ikuti oleh Kadis Hub Yana Suyatna, Plt Kasatpol PP Dani Deni Mulyadi serta Tokoh Masyarakat, jajaran Polsek dan PJU Polres Metro Bekasi serta Mitra Kamtibmas Semua stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian.

Kombes Pol Gidion Arif Setiawan sebagai Komandan Apel membacakan amanat Kapolri, Mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah dapat melaksanakan Apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan akhir baik sarana dan prasaran agar dapat bekerja secara optimal bersinergi serta mampu berjalan aman dan kondusif.”Kata Gideon

Kapolres juga menilai, bahwa Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan, Nantinya akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.” ujar Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, TNI-POLRI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta Semua stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Setelah Perayaan Tahun Baru dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) mulai 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023.

Operasi lilin ini menyiagakan total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan di kabupaten Bekasi, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.” terang Kapolres.

Acara di tutup dengan penyerahan Penghargaan kepada Babinsa, Babinkamtibmas kepala Desa dan pemberian piala kepada Rukun warga yang telah memberikan pelayanan kamtibmas terbaik terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Bekasi(Rafi).