banner 728x250
Hukrim  

Seorang Nelayan Hilang, petugas BPBD dan Basarnas sedang lakukan pencarian

Karawang – Seorang nelayan di kabupaten di kabarkan hilang, perahu yang di gunakannya di temukan oleh nelayan lain di wilayah perairan kabupaten Subang dengan kondisi terombang ambing di laut.

Aan petugas BPBD Karawang menuturkan kejadian saat mendapat laporan dari nelayan yang menemukan perahu korban,

“Untuk Kronogis kejadiannya Seorang Nelayan bernama Zakaria 42 tahun warga Desa muara lama Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang di laporkan hilang dari malam Jumat ( 2/2/23 ) hingga sekarang ( 4/2/23 )

” Korban pergi melaut seorang diri menggunakan perahu nelayan untuk mencari ikan blanak di perairan pantau Utara Karawang, tiba tiba salah seorang nelayan bernama Waskam ( 45 ) tahun menemukan perahu korban di perairan Subang dalam kondisi terombang ambing denga kondisi kosong, di duga korban tenggem akibat gelombang tinggi dan angin kencang ” tutur Aan, petugas BPBD Karawang wilayah Cilamaya.

Usai mendapat laporan, Aan langsung menghubungi kantor BPBD Karawang dan Polairud polres Karawang, di duga nelayan hilang akibat di hantam badai Angin yang terjadi di perairan pantai Utara kabupaten Karawang pada Kamis malam, dimana pada malam Jumat terjadi badai angin di perairan panta Utara Karawang dan gelombang tinggi.

Kasat Polairud AKP Adis Iskandar membenarkan peristiwa hilangnya salah seorang nelayan warga desa muara lama Karawang, dan kini petugas polairud, Basarnas dan BPBD Karawang sedang berupaya melakukan pencarian korban, mudah mudahan kondisi laut sedang tidak terjadi gelombang tinggi. Bahkan saya sendiri yang turun langsung ke tkp mendapingi tema SAR yang lain, tutur kasat Polairud AKP Adis iskandar(Omen)