banner 728x250
Daerah  

Warga Cibarusah Dapatkan Workshop Kebangsaan Oleh Densus 88

Kabupaten Bekasi– Untuk pencegahan penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme di Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cibarusah mengadakan kegiatan Workshop Kebangsaan di aula Kantor Kecamatan Cibarusah,Kabupaten Bekasi,Jawa Barat, Jumat (24/02/2023).

Workshop Kebangsaan tersebut dihadiri Mabes Polri Densus 88, Camat Cibarusah, jajaran Polsek Cibarusah, jajaran Koramil 09/Cibarusah, Kesbangpol Kabupaten Bekasi, MUI Kabupaten Bekasi dan beberapa instasi terkait.

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada 4 pilar yang bersinergi dalam kegiatan Pencegahan, Penyebaran Paham Intoleransi Radikalisme dan Terorisme.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan kegiatan bersama 4 pilar yaitu TNI, Polri, Kemenag dan Pemda, yang telah sama-sama mengambil sikap dan menolak paham Intoleransi Radikalisme dan Terorisme. Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kehadiran dari Densus 88 anti teror di Kecamatan Cibarusah, mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Cibarusah,” ujar Camat.

Sementara itu Kapolsek Cibarusah AKP Ryan Tri Putra melalui Wakapolsek Iptu Jamil menyampaikan selamat datang kepada Densus 88 anti teror Mabes Polri. Menurutnya, workshop ini dilakukan untuk mengenalkan sejak dini kepada masyarakat terkait paham-paham yang akan menciderai keutuhan NKRI. Mengingat, semua orang berpotensi terkena paham radikal.

“Mari kita ikuti bersama acara ini, semoga bermanfaat untuk kita sendiri dan semua masyarakat, dan saya berharap TNI dan Polri lebih bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kesatuan negara ini mulai dari masyarakat yang paling bawah,” kata Iptu Jamil.

Sementara itu di sela-sela acara, Densus 88 Mabes Polri Kompol Agus,saat di konfirmasi mengenai adanya segelintir kesalahpahaman masyarakat terhadap orang yang berjenggot dan celana cingkrang identik dengan radikalisme. Kompol Agus menegaskan bahwa jenggot dan celana cingkrang tidak ada hubungannya dengan terorisme.

“Jenggot dan celana cingkrang bukan ciri teroris atau yang mempunyai paham radikalisme. Kami juga bertindak tidak asal saja”tandesnya(maul).