banner 728x250
Hukrim  

Berharap Meraup Pundi Uang Pekerja Asal Kerawang Jadi Korban Humam traficking

Karawang – Tergiur Penawaran sponsor dengan gaji besar untuk bekerja di turky, seorang Pekerja Migran Indonesia atau (PMI) Asal kabupaten Karawang Jawa barat, justru jadi Korban penjualan Manusia atau Humam traficking.

Video curhatan korban viral di media sosial. Sementara pihak keluarga berharap korban bisa di pulangkan kembali ke Indonesia karena , selama di luar negri korban mengeluh kesakitan di bagian perut akibat melahirkan secara sesar sebelum berangkat ke luar negri.

Korban bernama Dede Asiah warga perum bumi indah II desa Dawuan barat kecamatan Cikampek kabupaten Karawang, korban merupakan korban penjualan manusia atau Humam traficking oleh oknum sponsor yang tidak bertanggung jawab, korban di janjikan bekerja di negara Turk, namun saat tiba di bandara istambul turky pada bulan September 2022, korban langsung di jual ke negara suriah dengan harga 12.000 dollar.

Di sana korban yang sudah 6 bulan bekerja ingin pulang ke kampung halaman karena kondisi perut korban mengalami sakit dan tidak maksimal dalam bekerja.

Bukannya mendapat perawatan korban malah di antarkan ke pihak agensi untuk di jual kembali. Selain itu juga korban tidak menerima gaji semana mestinya pekerja, bahkan gaji korban di potong oleh pihak agensi dan korban hanya bisa menerima uang untuk keperluan sehari hari di negara suriah.

Suami korban Yongki berharap pemerintah bisa membantu mengembalikan istrinya bisa di pulangkan ke kampung halaman untuk bisa berkumpul bersama keluarganya. Di ketahui korban berangkat dengan jalur yang ilegal dan tidak terdeteksi(Omen).