banner 728x250

Maju Calon Legislatif DPR RI Allegra Putri Kartika Akan Berikan Perubahan Dalam Dunia Pendidikan

Kabupaten Bekasi – Remaja asal Bekasi, Allegra Putri Kartika, bertekad akan memberikan perubahan dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Untuk melancarkan tekadnya itu, perempuan kelahiran Bekasi 12 Agustus 1996 ini akan maju sebagai wakil rakyat di tingkat pusat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII, yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Saat ini Allegra Putri Kartika sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tekad tersebut tidak hanya omong semata, karena Allegra Putri Kartika merupakan mahasiswa jebolan S2 University College London, Inggris, di bidang MA Educational Planning, Economics, International Development, tentang pendidikan.

Oleh karena itu ilmu yang di dapatkan di University College London, akan ditransformasi atau diterapkan di Indonesia, agar dunia pendidikan semakin maju.

“Pendidikan saya di Bekasi dulu, dari TK sampai SMP. Terus SMA sama kuliah S1 pindah ke Canada. Balik lagi ke Indonesia kerja, punya usaha juga. Kemudian lanjut S2 di ITB Jakarta, terus lanjut lagi S2 ke London,” ujar Allegra Putri Kartika, saat menyapa masyarakat Babelan, Senin (10/4).

Sebenarnya kata Allegra, dunia politik bukan hal yang baru untuknya. Tujuannya ingin menjadi wakil rakyat di tingkat pusat, agar ilmu yang sudah di rintis dan dipelajari bisa bermanfaat lagi untuk banyak orang.

Menurutnya, untuk menjalankan itu semua harus terlebih dulu berada di legislatif. Karena untuk memberikan solusi dan regulasi dalam pendidikan melalui legislatif.

“Saya ingin menjadi legislatif, tujuannya lebih ke solusi dan regulasi pendidikannya. Misalkan kaya sekarang ada kurikulum merdeka, itu kan salah satunya juga dari kementerian dan komisi di DPR RI,” ucapnya.

Dirinya menilai, anak muda sekarang ini ingin melihat perkembangan di dunia pendidikan, dan pasti ada solusinya. “Masalah apa si di Indonesia, yang pengen mereka (anak muda) lihat untuk ada solusinya adalah bidang pendidikan. Mungkin karena kita selalu ada di sekolah dari zaman kecil, pengennya lebih bagus sekolahnya, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Untuk mendulang suara pada Pemilu 2024, dirinya akan mengajak anak muda memberikan solusi terhadap dunia pendidikan kedepannya. Karena memang di Indonesia ini salah satu yang mempunyai anak muda terbesar. Bahkan sekarang anak-anak mudanya semakin kreatif dan mempunyai jiwa entrepreneur.

“Anak muda itu anggaplah 17 sampai 35 tahun, itu terbesar mayoritasnya di Indonesia dan memang mereka bisa punya solusi untuk berbagai masalah. Jadi memang tujuannya mulai dari anak-anak muda ini. Kalau bisa dibilang, mereka yang bisa membawa perubahan dan solusi untuk kedepannya,” tutupnya

Biodata Pendidikan Allegra Putri Kartika

– 2008 lulus SD 6 Al Azhar Jakarta Permai
– 2011 lulus SMP Al Azhar Jakarta Permai
– 2013 lulus SMA Columbia International College, Canada
– 2017 lulus S1 York University, Canada (Business Administration, Marketing)
2022 lulus S2 SBM ITB Jakarta (MBA)
2023 lulus S2 University College London (MA Educational Planning, Economics, International Development)