banner 728x250

Bakal Calon Anggota Legislatif PKS DPR RI Dapil VII Jabar Allegra Putri Kartika Ajak Milenial Lebih Melek Berpolitik

Kabupaten Bekasi – Tingginya pemilih milenial pada Pemilu 2024, memiliki peran penting dalam menentukan arah demokrasi. Masa depan bangsa di tangan mereka. Kalangan milenial diharapkan melek terhadap politik sebagai bagian upaya regenerasi bangsa ke depan.

Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Dapil VII Jawa Barat Allegra Putri Kartika dalam kegiatan sapa kader millenial PKS Kabupaten Bekasi, Rabu (12/4) mengajak milenial untuk lebih melek politik karena mengingat kontribusi pemuda hari ini dalam pesta demokrasi begitu tinggi.

“Peran pemuda sangatlah penting. Survei terakhir menyebutkan, lebih dari 53 persen kontribusi pemilu 2024 ini adalah kaum milenial dan generasi Z. Maka dari itu, diharapkan para pemuda harus bisa memilah dan memilih seperti apa wakilnya di Pileg mendatang,” katanya.

Ia mendorong agar generasi muda lebih peduli dengan kondisi politik dan tak hanya sekadar mengkritik, namun membuat gagasan untuk mendorong perubahan.

“Peran generasi millenial dalam Pemilu 2024 sangat vital. Kita harus tahu siapa-siapa calonnya, kan sekarang banyak partai-partai baru, sehingga diharapkan mereka dapat memilih dengan bijak,” ujarnya.

Dara kelahiran Bekasi 26 tahun silam ini juga mengajak generasi millenial untuk tidak golput pada saat hari pencoblosan.

“Saya juga mengajak generasi millenial untuk melek politik dan melek literasi digital. Generasi millenial juga harus bisa menyaring informasi yang diterima,” pungkasnya(HKL).