banner 728x250
Hukrim  

Perusahaan Produksi Gas Meledak Warga Berhamburan Selamatkan Diri

Kabupaten Bekasi – Warga kampung Tambun Cules, RT 023/013, desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, dan warga samudrajaya kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, panik dan berhamburan keluar rumah, akibat PT Laban Raya perusahaan yang produksi gas meledak dan mengeluarkan api diduga ada kebocoran sekitar jam 7 pagi, Sabtu (13/5/2023).

“Api yang ditimbulkan sangat luar biasa besar, kejadian itu sekitar jam 7 pagi, warga panik dan keluar rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, “ujar Winata Ketua RT023.

Untung ada dinding panel, sehingga api tidak langsung ke pemukiman warga.

“Akibatnya, beberapa rumah yang berdekatan dengan perusahaan mengalami rusak ringan, dan beberapa pohon hangus, dan banyak warga yang mengalami syok, “jelasnya.

Menurutnya, salah satu warga namit yang sedang melakukan aktifitas berkebun, kaget dan saat ini dilarikan ke rumah sakit.

“Akibat kejadian itu, salah seorang warga sampai di rawat ke rumah sakit, karena ada riwayat penyakit asma, “terangnya.

Terpisah, Warta salah satu warga meminta PT Laban Raya yang memproduksi gas ini segera di tutup, sebelum ada korban jiwa.

“Kami minta perusahaan segera di tutup, karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga, dan dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa, apabila kejadian serupa terulang, “tandesnya (maul).