banner 728x250
Daerah  

SDN 03 Setia Mekar Rusak Parah Dan Nyaris Ambruk

Kabupaten Bekasi – ironis meski berada di wilayah dengan kawasan industri terbesar di Asia tenggara, namun masih ada saja sekolah yang mengalami rusak parah dan nyaris ambruk,mirisnya keberadaan sekolah tersebut hanya berjarak beberapa kilo meter dari rumah kepala dinas pendidikan di kabupaten Bekasi.

Kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,dan terkesan adanya pembiaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, membuat sekolah dasar 03 mengalami kerusakan parah

Nampak Ruang Kelas Sekolah yang berada di SD Negeri 03 Setia Mekar. Tambun Selatan. Mengalami Rusak parah dan bahkan nya nyaris ambruk akibat Plafon Internit sudah tidak layak pakai.

Melihat kondisi SDN 03 Setia Mekar. Tambun Selatan. Kabupaten Bekasi. Jawa Barat. Sangat miris. dengan kondisi bangunan yang rusak.

Bahkan sudah hampir satu tahun tidak di perbaiki. oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Hingga sangat tidak nyaman di gunakan para siswa dan siswi untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.
agar tidak roboh. Internit Sekolah di topang dengan menggunakan bambu. dan ruang kelas dibiarkan untuk tidak dipakai lagi. agar tidak membahayakan para siswa dan siswi di sekolah.

Sementara Dewan Pendidikan Kabupaten Mat Atin. Atau biasa di panggil Ujo. Mengomentari tentang Sekolah yang Rusak di Kabupaten Bekasi. Hingga saat ini belun ada data yang palit  tentang sekolah rusak di 23 Kecamatan. Yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Seharusnya dinas pendidikan Kabupaten Bekasi, dapat mendata mana saja sekolah rusak yang ada. agar bisa meningkatkan mutu belajar para siswa dan siswi di sekolah” ucap Pria yang akrab di sapa Ujo.

Di jelaskan Mat Atin, bila dinas pendidikan Kab.Bekasi. Serius untuk memajukan anak bangsa. Mulai dari sekarang seharusnya sekolah yang kurang layak di perbaiki.

“sarana prasarana di tunjang. agar para siswa dan siswi untuk belajar di sekolah lebih nyaman,salah satunya SDN 03 Setia Mekar dan yang saya dengar berada tidak jauh dari rumah kepala dinas pendidikan kabulaten Bekasi”‘beber Ujo.

“Dengan APBD Kabupaten Bekasi yang sangat besar,sudah seharusnya tidak ada Lagi sekolah rusak. Bila dinas pendidikan benar-benar mendata sekolah yang sudah tidak layak untuk proses belajar pengajar,”ucap Ujo.

“ada baiknya dinas pendidikan bisa mendata sekolah yang rusak dan tidak layak agar segera dapat di perbaiki dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi. dsn tentunya dapat bersaing dengan wilayah lain di indonesia,” Tandasnya (biz).