banner 728x250

Caleg PDIP Dapil 7 Jamaludin HR, Ajak Warga Tuker Sampah Dengan Minyak

Kabupaten Bekasi – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi, H. Jamaludin dari partai PDI Perjuangan, terus membuat aksi positif dengan nilai manfaat dalam setiap momentum kampanye yang dilakukannya.

Kegiatan Caleg dari PDI Perjuangan tersebut, kali ini  kampanye unik di Kampung Sempe RT 01/03 Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, berupa tukar minyak goreng dengan botol plastik bekas

Menurut ketua tim pemenangan H. Jamaludin Caleg dapil 7 DPRD Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, bahwa program ekonomi hijau merupakan salah satu dari 21 program yang diusung oleh pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud.

“Tujuan kami selain kampanye adalah memberikan edukasi tentang manfaat dari pengelolaan sampah jadi nilai ekonomis, menjadi peluang tambahan alternatif bagi warga, dengan menukar botol plastik dengan minyak goreng,” ujarnya

Hasan Basri menambahkan, dilaksakan di 10 Desa yang berada di dapil 7, yakni Cikarang Selatan, Cikarang Utara dan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Setiap Desa masing-masing 150 botol minyak goreng yang satu botolnya berisi satu liter.

Masih kata Basri, bahwa kegiatan kampanye kali ini program ekonomi hijau bisa menjadi manfaat peluang ekonomi dan juga bisa melestarikan alam lingkungan di sekitar.

“Melalui program ini, memberikan kontribusi nyata terhadap upaya menciptakan ekomoni yang berkelanjutan dan mendukung Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres 2024,” kata Hasan Basri(maul).