banner 728x250

Kepiawaian Berpolitik Ketua Dpc Pdip Kab Bekasi Tuai Beragam Pujian

 

Kabupaten Bekasi – Kecerdasan & Kepiawaian Soleman selaku orang nomor 1 di jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi tuai berbagai pujian, salah satunya datang dari pengamat kebijakan dan pemerhati dinamika politik Jawa Barat H Harry Kurniawan,.S.H,. Yang menilai Sosok Soleman telah berhasil menjalankan roda organisasi kepartaiannya serta mampu melakukan kaderisasi dengan baik di internal PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

Pandangannya tersebut Ia sampaikan, setelah Soleman mampu mengusung H Ade Koswara “Kunang” Sebagai Calon Bupati Kabupaten Bekasi Periode 2024 – 2029 mendatang.

Alasannya tidak lain, karena sosok H Ade Kuswara adalah figur yang tepat untuk dimajukan sebagai Calon Bupati Kabupaten Bekasi saat ini, di tengah banyaknya gerakan dukungan untuk Putra Daerah, PDIP Kabupaten Bekasi menjawab tantangan dari berbagai elemen tersebut.

“Dengan mengusung Sosok Ade Kunang, secara tidak langsung Soleman seolah memberikan Oase segar dari pergerakan warga Bekasi yang menginginkan dipimpin oleh Figur Asli Kelahiran Bekasi,” Ungkap salah satu lulusan Fakultas Hukum Tata Negara Terbaik di Universitas Islam Bandung tersebut.

Harry juga menilai, sosok Tokoh Muda yang melekat pada H Ade Kuswara Kunang juga, menjadi salah satu nilai jual yang mampu memberikan alternatif pilihan, terutama bagi para pemilih generasi muda, mulai dari generasi Milenial dan Gen Z, yang merupakan bisa terbilang pemilih mayoritas di Pilkada seremtak tahun ini.

“Apalagi saat ini, dua partai politik PBB & PPP telah mendeklarasikan dukungannya untuk figur yang telah diusung oleh PDIP tersebut, menjadi sebuah kekuatan politik yang sangat harus diperhitungkan di Pilkada nanti,” Ungkapnya.

“Apalagi jika PKS jadi bergabung, seperti yang dikatakan oleh Soleman beberapa waktu lalu, tentunya akan semakin kuat dan calon yang meyakinkan memiliki kans menang di Pilkada mendatang,” Tambahnya lagi.

Menurutnya, masih banyak kepiawaian Soleman sebagai Pimpinan Partai Politik yang sangat pantas untuk diacungi jempol, karena kebijakan – kebijakannya dalam membesarkan PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

“Terlepas apapun hasilnya di Pilkada mendatang, perjuangan Soleman dalam menahkodai Partai Politik hingga saat ini, sudah bisa dikatakan sangat cemerlang, dalam mempersiapkan Calon Bupati di Pilkada mendarat,” Pungkasnya(Biz).