banner 728x250
Hukrim  

Bocah Tenggelam Saat Mencari Ikan Di Temukan Petugas Di kedalaman Tujuh meter

Kabupaten Bekasi – Bocah laki-laki berusia 10 tahun ditemukan tewas tenggelam di Danau Griya Srimahi Indah RT 006 RW 008, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/12/2022).

Korban diketahui berinisial AFA ditemukan didasar danau dengan kedalaman tujuh meter.

“Korban yang tenggelam di danau Perumahan Griya Srimahi Indah Tambun, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan Senin, 12 Desember 2022, pagi ini dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Senin (12/12/2022).

Korban yang dinyatakan tenggelam sejak hari minggu itu, berhasil ditemukan pada Senin tadi sekitar pukul 08.20 WIB.

“Korban yang diketahui bernama Ahmad Fadlan Alkahfi ditemukan sekitar pukul 08.20 WIB melalui proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman kurang lebih 7 meter,” ucapnya.

Informasi yang didapat, sebelumnya, upaya pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device, yang kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Babinsa Koramil 01 TAMBUN KODIM 0509/Kabupaten Bekasi Serda Erik Budiman menuturkan, korban bersama dua saksi atas nama Royan (10), dan Hafzah (9) tersebut bermain di pinggir danau untuk mencari ikan. Nahas, korban terpeleset dan tercebur kedalam danau.

“Saksi atas nama Hafsah menolong korban dengan menggunakan satu tangan kanannya. Namun, tangannya korban terlepas hingga korban tenggelam sejauh kurang lebih tiga meter dari pinggiran danau,” ungkap.

Kedua saksi kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada keluarga korban, namun saat orang tua korban mendatangi lokasi korban sudah tidak terlihat.

“Pada saat di TKP orang tua korban sudah tidak melihat korban sampai dengan saat ini korban masih dalam tahap pencarian oleh SAR Kabupaten Bekasi,” pungkasnya(Wildan).