banner 728x250
Daerah  

Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah Warga,Nenek Tua Terluka Parah

Kabupaten Bekasi – Puluhan rumah mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh hujan lebat yang mengguyur wilayah Cikarang dan juga disertai oleh angin kencang.

Salah satu wilayah yang terkena dampak ini adalah di Kampung Cilampayan RT 11/07 Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, pada hari Sabtu (17/12/2022).

Hal ini disampaikan oleh Unit Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno, yang berada di lokasi dan menyampaikan terjadinya hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikabarkan sekitar 40 rumah mengalami kerusakan akibat hujan lebat yang disertai angin kencang dan salah satu warga terluka akibat terkena reruntuhan rumah.

“Hasil assesment laporan ada 40 rumah yang rusak ringan, 6 rumah rusak berat dan 1 ambruk, dan ada 1 warga yang dilarikan ke rumah sakit Harapan Keluarga karena luka-luka terkena reruntuhan atas nama ibu Irem,” ujar Budi.

Langkah sementara yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bekasi adalah dengan melakukan pendataan warga yang terdampak, koordinasi dengan TNI-Polri dan Pemerintah Desa Pasirtanjung.

“Langkah awal kami dengan mendata warga yang terdampak, mendirikan tenda, koordinasi dengan Babinsa dan Bimaspol serta pemerintah desa,memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, selimut, tikar dan lain-lain, biar nanti penyalurannya pemerintah desa yang mengatur.” pungkasnya(Rafi).