banner 728x250
Hukrim  

Di Hadiahi Timah Panas,Dua Bandit Ranmor Puluhan Kali Di Lumpuhkan Polisi

Kabupaten Bekasi – 38 kali beraksi, dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil dilumpuhkan tim Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat. Dari tangan para pelaku Polisi berhasil mengamankan sejumlah sepeda motor hasil curian, serta beberapa peralatan yang digunakan para pelaku saat beraksi mencuri sepeda motor korban.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutrisno menuturkan, aksi MEP alias Tato dan S alias Jawa terungkap setelah keduanya terekam kamera CCTV di sebuah Klinik di Ruko Telagamas yang beralamat Jalan Raya Imam Bonjol, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

“Awal mula kejadian pada hari Jumat tanggal 16 Desember 2022 sekira jam 06.00 wib ketika korban keluar dari klinik hendak membeli sarapan melihat sepeda motor korban yang diparkir didepan klinik sudah hilang,” jelas Sutrisno, Minggu, 18 Desember 2022.

“Selanjutnya korban kembali masuk kedalam klinik dan membuka rekaman kamera CCTV yang ada di klinik tersebut dan melihat dua orang pelaku mengambil sepeda motor milik korban.” lanjutnya.

Dari informasi tersebut, tim unit reskrim Polsek Cikarang Barat dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Muhammad Said Hasan, melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

“Anggota Opsnal mengejar pelaku tersebut ke daerah Karawang hingga kemudian ketika di Kampung Tanah Baru Selatan RT 004 RW 001, Desa Tanah Baru, Kab. Karawang didapati satu unit sepeda motor korban yang sedang diparkir berikut dua orang pelaku.” jelas Sutrisno.

Lebih lanjut, kata Sutrisno dari penggerebekan tersebut pihaknya berhasil menemukan 4 buah mata kunci leter L, satu buah gagang kunci leter L, dan satu buah kunci magnet yang kerap digunakan para pelaku saat beraksi.

“Dari hasil pengembangan, diketahui kedua pelaku juga merupakan pelaku di 38 TKP aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Bekasi, sejak Agustus 2022 yang lalu,” ungkapnya.

“Untuk pasal yang kita terapkan pasal 363 KUHP ayat 1 tentang pencurian dengan pemberatan, masih kita lakukan pengembangan juga,” pungkasnya(rafi).