banner 728x250
Daerah  

PJ Bupati Resmikan Kelas Industri Manajemen Sumber Daya Manusia

Kabupaten Bekasi – PJ Bupati Dani Ramdan, meresmikan Kelas Industri Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) SMKS Gema Nusantara di Kampung Warung Bambu Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (07/01/2023).

Dani Ramdan mengatakan perlunya percepatan revitalisasi pendidikan vokasi,sebagai bagian dari kelanjutan program pemerintah, revitalisasi pendidikan vokasi kata dia, diperlukan untuk membentuk adanya link and match pendidikan dengan dunia kerja dan dunia usaha.

Apalagi dalam Perpres No.68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi kata Dani mengharuskan link and match dengan dunia industri.

Dia pun berharap peresmian Kelas Industri Manajemen Sumber Daya Manusia SMKS Gema Nusantara Muhammadiyah ini mampu menjadi ujung tombak dalam usaha menciptakan siswa yang lulus dengan karakter yang unggul.

“SMKS Gema Nusantara ini merupakan SMKS unggulan, selama ini kebanyakan hanya kelas jurusan perkantoran. Tapi disini SMKS Gema Nusantara ada jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, siswa-siswi yang awalnya biasa-biasa saja lulus dari sini menjadi siswa yang bisa menjadi staf-staf HRD di perusahaan-perusahaan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Gema Nusantara, Gumilang Agung Laksono mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Dani Ramdan, yang telah memberikan dukungan besar terhadap sekolah SMKS Gema Nusantara. Dia berharap dengan lounching kelas MSDM dapat menjauhkan kesenjangan antara sekolah dengan perusahaan Industri.

“Dengan lounching kelas ini diharapkan dapat memutus kesenjangan antara sekolah dan industri, dimana yang awalnya kurang fasilitas, pengetahuan dan teknologi tentang industri, maka kami berharap kesenjangan itu tidak ada lagi,” kata Agung.

Turut hadir dalam acara lounching kelas Manajemen Sumber Daya Manusia SMKS Gema Nusantara, Dinas Tenaga Kerja, Pengawas KCD, Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, muspika Cibarusah, Ketua Yayasan Gema Nusantara, Kepala Sekolah Gema Nusantara dan undangan lainnya(Rafi).