banner 728x250
Daerah  

Lahan Di Jadikan TPS Ilegal,Di Demo Puluhan Warga

Kabupaten Bekasi – Puluhan warga masyarakat yang kebanyakan para ibu-ibu di desa segara jaya, kecamatan tarumajaya, kabupaten bekasi, mengadakan aksi demo menolak lahan kosong di jadikan tempat pembuangan sampah agar segera di tutup.

Keberadaan TPS Ilegal tersebut membuat warga resah karena selain menggangu juga menimbulkan bau busuk menyengat dan bau yang tidak sedap.

Aksi demo penutupan TPS liar para warga tersebut di kawal ketat dari aparat kepolisian Polsek tarumajaya, Dari Babinsa Bimaspol, satpol PP kecamatan tarumajaya, serta pemerintah Desa segara jaya yang di wakili ketua BPD, aksih demo tersebut berjalan aman dan tertib. selasa 24 Januari 2023

Menanggapi keluhan warga masyarakat terkait persoalan sampah di jalan tanah Merah kampung sunge niri, desa segara jaya, kecamatan tarumajaya, kawasan tersebut kerap dijadikan tempat pembuangan sampah liar, yang mengeluarkan bau busuk, hingga membuat warga tidak nyaman.

Sampah yang menumpuk dan membentuk gunungan telah membuat warga resah, Kepala UPTD wilayah 1 dinas lingkungan hidup kabupaten bekasi H. Abdul Muid, respon cepat dan tanggap,rencana akan secepatnya kami dari dinas lingkungan hidup kabupaten bekasi berkoordinasi dengan pemerintah Desa segara jaya, kecamatan tarumajaya, agar segera memanggil pihak pengelolah tempat pembuangan sampah tersebut.

“Dan tempat pembuangan sampah TPS liar tersebut akan kami tutup dengan memasang spanduk himbawan di lokasi TPS liar tersebut” jelasnya kepala UPT Wilayah 1 DLH kabupaten bekasi, H. Abdul Muid(maul).