banner 728x250
Daerah  

Satu Bulan Tanpa Penanganan Tumpukan Sampah Resahkan Pedagang Cikarang

Kabupaten Bekasi – Permasalahan sampah kembali dikeluhkan para pedagang,dan para pengunjung Sentra Grosir Cikarang (SGC).Pasalnya, dalam hal ini sampah yang seharusnya diangkut oleh mobil sampah Dinas Kebersihan satu hari sekali sangat mirisnya sampah ini baru diangkut satu bulan sekali.

Keberadaan sampah tersebut tentunya sangat mengganggu,terlebih sampah mulai menguluarkan aroma tak sedap atau bau busuk karena diibiarkan menumpuk selama satu bulan tanpa ada penanganan sama sekali.

“Ini menjadi masalah untuk kami sebagai pedagang Pasar Cikarang, kalau seperti ini para pembeli tidak bisa melintas atau tidak mau membeli”ucap Salah satu pedagang.

“masalahnya tidak hanya bau busuk yang aromanya sangat bau sekali, sebagian jalan juga tertutup oleh sampah,” keluh Pedagang lainnya.
pada Rabu (25/1/23).

Pedagang pasar Bonok yang sudah puluhan tahun berdagang di pasar Cikarang mengungkapkan, pihak para pedagang sendiri inginkan sampah yang sudah menggunung tersebut seharusnya dalam waktu satu atau dua hari atau paling lambat dua minggu sekali diangkut oleh mobil sampah.

Bonok membeberkan disaat musim penghujan ini sampah – sampah tersebut mengeluarkan air sampah yang mengalir ke lapak yang mengeluarkan bau busuk, pasalnya, saluran air juga tersendat akibat sampah.

“Setelah satu bulan lamanya kenapa sampah ini baru diangkut, kenapa dibiarkan ditumpuk atau dikumpulkan disini, saya berharap kedepannya tidak terjadi lagi seperti ini”sesal Banok

“sampah juga seharunya diangkut semua kenapa hanya satu atau dua kali mobil sampah ini mengangkut sampah. Gak sesuai dengan selogan Bekasi Baru Bekasi Bersih, bersihnya dimana”Tandes Banok(Rafi).