banner 728x250
Hukrim  

SDN 02 Ciantra Cikarang Selatan Dapatkan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kabupaten Bekasi – Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nasional Amartha (GANNA) yang merupakan Mitra BNK Kabupaten Bekasi, lakukan gat Penyuluhan Bahaya Narkoba untuk usia dini pada siswa dan siswi SDN 02 Ciantra, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa, (31/1/2023).

Dalam penyuluhan tersebut nampak hadir dalam penyuluhan GANNA DPC Cikarang Selatan: Suryani Edi Purnomo (Dewan Penasehat), Imam Santoso (Ketua), Firman Pohan (Sekretaris), Erlan (Bendahara), Tommy (Kabiro Humas), Eip (Kabiro Pendidikan dan Pembinaan, Gugun Gumilar (Kabiro IT), Shely (Duta Napza), Yeni (Srikandi GANNA), dan disambut langsung, Pengawas Korwil Pendidikan Cikarang Selatan dan Kepala sekolah SDN 02 Ciantra beserta Jajarannya.

Ibu Mardiah,S.Pd, Kepala Sekolah SDN 02 Ciantra mengagendakan untuk GANNA Mitra BNN DPC Cikarang Selatan dalam memberikan penyuluhan dasar akan Bahaya Narkoba untuk generasi penerus bangsa disekolahnya.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari Gerakan Anti Narkotika Nasional Anartha (GANNA) yang akan memberikan penyuluhan kepada siswa siswi agar dapat memahami bahaya Narkoba dan terhindar dari Narkoba”. papar Ibu Mardiah.

Lanjutnya, “Penting diketahui siswa siswi ku (SDN 02 Ciantra-red) sekalian,,, dan perlu kalian ketahui bahwa kalian adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menggantikan kita menuju Indonesia Bebas Narkoba dan Indonesia Hebat dengan generasi kuat”.

Pengawas Korwil Pendidikan Cikarang Selatan, apresiasi kepedulian GANNA adakan program penyuluhan Bahaya Narkoba untuk usia dini agar dilakukan ke sekolah sekolah lainnya di wilayah Cikarang Selatan.

“Saya apresiasi kehadiran GANNA Cikarang Selatan dalam memberikan penyuluhan kepada adik siswa siswi kami agar dapat memahami tentang bahaya Narkoba, dan sebagai langkah dalam pencegahan pada generasi bangsa Indonesia”.

“dan saat memilih teman agar tidak salah bergaul juga harus selektif, karena usia SD kelas VI menuju SMP retan pada Narkoba”. ujarnya

“Harapan saya penyuluhan ini harus sering dilakukan ke sekolah sekolah lainnya di wilayah Cikarang Selatan”.
pungkas Pengawas Korwil Pendidikan Cikarang Selatan.

Imam Santoso Ketua GANNA DPC Cikarang Selatan, menyampaikan, “Bahwa kami sudah mapping sekolah yang ada di Cikarang Selatan dan segera melakukan surat Audiensi dan apabila langsung kami tim siap melakukan penyuluhan di sekolah sekolah tersebut”.

“Alhamdulillah, Ibu Mardiah memberikan kontak kepala Sekolah SDN Negeri agar kami bisa komunikasi langsung dan kami juga sudah buatkan Group Guru Pegiat Anti Narkob yang nantinya dapat bersinergi dalam hal kegiatan event”. pungkasnya.

Firman Pohan Sekretaris GANNA DPC Cikarang Selatan mengingatkan agar di SDN 02 Ciantra menyiapkan Duta Cilik Narkoba, Harapannya yang di tunjuk menjadi Duta Narkoba saat SD kelas V agar ada Jedah waktu setahun lebih”. pungkas Firman Pohan mengakhiri percakapan kepada media NBR.

Eip Kabiro Pendidikan dan Pembinaan Ganna DPC Cikarang Selatan, dalam memberikan materi penyuluhan dengan sekaligus penjelasan akan bahayanya bagi pengguna Narkoba.

dilanjutkan ruang diskusi tanya jawab untuk siswa siswai SDN 02 Ciantra dan yang dapat menjawab diberikan hadiah buku tulis, sehingga siswa siswi SDN 02 Ciantra sangat Antusias dan semangat luar biasa dapat menjawab baik dan benar.

Eip menyampaikan kepada media NBR, “Luar biasa antusias siswa siswi SDN 02 Ciantra dalam mendengarkan pemaparan akan bahaya narkoba dan menjawab pertanyaan dari kami (Tim GANNA)”.

“Saking semangatnya yang luar biasa, bahkan siswa yang sudah menjawab ingin maju dan menjawab kembali pertanyaan dari kami”. ujar Eip

“Hanya saja saya menyarankan untuk bergantian agar teman yang belum menjawab dapat maju kedepan”. pungkasnya.

Selanjutnya, Shely (Duta NAFZA) GANNA DPC Cikarang Selatan memperkenalkan diri dan menyemangati siswa siswi yang hadir dengan memberikan Yel yel Salam Santun GANNA, yaitu “Solid, Sigap, Kuat Cakra …Cakra…Cakra… Luar biasa”.

Acara diakhiri dengan memberikan piagam Penyuluhan Narkoba dari GANNA Mitra BNN kepada Mardiah,S.Pd Kepala Sekolah SDN 02 Ciantra(po).