banner 728x250
Daerah  

Belajar Kewirausahaan, 130 Taruna POLTEKIP Studi Lapangan ke Lapas Cikarang

Kabupaten Bekasi – Ratusan Belajar Kewirausahaan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan melakukan Studi Lapangan ke Lapas Cikarang, Jumat, 17 Mei 2024.

130 (seratus tiga puluh) taruna dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) melakukan kunjungan ke Lapas Cikarang. Kunjungan ini merupakan bagian dari studi lapangan mata kuliah Kewirausahaan.

Hadir langsung dalam kegiatan, Imam Sapto Riadi selaku kepala Lapas Cikarang menyambut hangat kedatangan para taruna.

“Kita tentu sangat bahagia para taruna dapat Studi Lapangan ke Lapas Cikarang, dimana Lapas Cikarang disebut juga sebagai Lapas Industri, karena didalamnya terdapat gedung pabrik pengolahan plastik yang bekerja sama dengan PT. Glory Karsa Abadi,” ucap Imam.

Lanjutnya, “banyak berbagai kegiatan kerja yang dijalankan di Lapas Cikarang, seperti industri plastik manufaktur, roti bakery, pengolahan kedelai, tataboga, handcraft, konveksi, perkayuan, pengelasan, telur asin, batik, dan ecoprint,”

Imam pun menuturkan, para taruna juga melihat langsung kegiatan di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Kampung Urip Lapas Cikarang, yang didalamnya mencakup kegiatan peternakan ayam petelur, sistem hidroponik, perikanan, dan budidaya tanaman cabai.

“Kita sangat berharap agar kunjungan ini dapat memberikan edukasi dan informasi bagi para taruna, khususnya di bidang kewirausahaan serta dapat memotivasi dan meningkatkan produktivitas kegiatan kerja di Lapas Cikarang” tutup Imam(KAL).