banner 728x250
Daerah  

Koperasi Syariah Pesantren Enterpreneur Gerakan Semua Bisa Umroh Di Kota Bekasi

 

Kota Bekasi – Berangkat Umroh ke Baitullah menjadi impian setiap orang muslim tanpa terkecuali, begitu juga masyarakat di seluruh Indonesia yang beragama muslim.

Di kota bekasi, Koprasi Syariah Pesantren Enterpreneur, Melaunching ‘Semua Bisa Umroh’ yang di lakukannya di Kantor Kospe Pesantren Enterpreneur, tepatnya di Ruko Ruby Comersial Summarecon Bekasi, Block TC.09, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Ustadz Bagus Hernowo selaku Founder Pesantren Entrepreneur, mengungkapkan bagi mereka yang sudah pernah berangkat umroh atau haji tidak sedikitpun mengurangi kerinduan mereka untuk bisa kembali ke Baitullah, apalagi bagi mereka yang sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di negeri haromain.

“Sebagian besar orang beranggapan bahwa hanya orang kaya yang bisa dan mampu berangkat ke Baitullah, mungkin karena biaya yang tidak sedikit untuk bisa ke baitullah”ucapnya.

“Tapi yang mengagetkan ternyata Pemerintah Saudi mencatat 1,5 juta orang Indonesia berangkat umroh sepanjang tahun 2023, itu jumlah yang cukup besar,” beber Ustadz Bagus Hernowo.

Menurutnya, tidak semua saudara muslim adalah orang mampu, bahkan mungkin masih banyak mereka adalah kaum yang kurang beruntung.

“Sedikit survey kecil kami saat berkunjung ke banyak masjid dan musholla, majelis taklim, komunitas, UMKM, dan lainnya ternyata semua mereka sangat merindukan bisa ke Baitullah sebelum ajal menjemput,akan tetapi adakah orang dermawan yang mau membantu mereka untuk bisa ke Baitullah,”jelasnya.

Dalam launching tersebut nampak
hadir sebagai narasumber, Ustadz Bagus Hernowo Founder Pesantren Entrepreneur, Dede rustandi ( tuna netra), Sudirman perwakilan dari orens (ojol keren), Miki perwakil anak jalanan/ anak punk, Ustadz Ibnu penggerak gerakan #semuabisaumroh.

Tidak sedikit mereka bercerita seringnya mendengar doa orang tua di sholat malamnya yang meneteskan air mata diiringi suara bergetar saat memohon agar Allah mudahkan mereka bisa pergi ke Baitulla , Masya Allah.

“Kita percaya bahwa ke baitullah tidak hanya tentang uang yang cukup, tidak hanya sebatas keinginan, tidak hanya sebatas doa doa, tapi perlu langkah nyata untuk mewujudkannya

Juga perlu sebuah kebersamaan dan gerakan yang mampu memotivasi semua orang, siapapun kita dan apapun profesinya, untuk optimis dan yakin bisa berangkat ke Baitull

“Berangkat dari spirit ini, kami tergerak untuk melahirkan sebuah gerakan #SemuaBisaUmroh agar semua jiwa beriman bisa di bantu untuk bisa berangkat ke Baitullah. Kami memiliki edukasi dalam bentuk Umroh Academy yang akan memberikan bekal lengkap kepada setiap orang yang ingin ke Baitullah”tutupnya(Biz).