banner 728x250
Daerah  

Kali Citarum Meluap Rendam 5 Desa di Muara gembong Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi – Meluapnya air sungai citarum ditambah rob nya air laut

mengakibatkan 5 Desa di kecamatan muara gembong terendam hingga merendam dengan ketinggian mencapai 1 meter,Selasa (06/12/2022).

Menurut data di Kecamatan Muara gembong, jumlah penduduk yang tempat tinggalnya terendam air mencapai 42.359 jiwa dari enam Desa diantaranya,Desa Pantai Mekar,Desa Pantai Sederhana,Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Harapan Jaya

Menurut Infomasi dari Sekdes Pantai Bahagia ada 5 Desa yg Terendam. Desa Pantai Mekar.Pantai Bakti,Pantai Sederhana,Pantai Harapan Jaya dan Pantai Bahagia,dan wilayah pantai Bahagia termasuk yg paling parah terdampak luapan air.

“hampir semuanya tenggelam bang, 23 RT kang tenggelam, ketinggian air 1 meter,sejumlah jalan juga habis kegerus air kenceng,hanya 1 Rw, yang agak aman, hampir semua nya tenggelam bang,”Kata M. Asep Al Jihad.

Desa yang terparah hanya Desa Pantai Bahagia ada Masjid jamie Nurul Falah yg terendam dan di Desa Pantai Sederhana.

Dirinya juga menambahkan selain kerusakan infrastruktur, tambak pun habis tergerus oleh meluapnya air citarum ditambah beberapa pekan ini air laut mengalami rob.

“Empang juga abis bang, air nya kenceng bangat, kasian banget warga, sekarang saya beserta warga membendung tanggul citarum yang jebol menggunakan karung serta bahan seadanya .”tutupnya dengan logat khas Bekasi

Sampai saat ini air masih belum surut hingga membuat warga cemas terlebih curah hujan yang turun terus menerus tanpa henti(Rafi).