banner 728x250
Daerah  

Paska Evakuasi Meong Congkok Warga Kerap Melihat Macan Tutul Di Pemukiman

Karawang – Pasca di temukannya dua ekor kucing hutan atau meong congkok awal februari 2023 di gunung sanggabuana kecamatan Tegal waru kabupaten Karawang, Berapa kali warga kampung bakansitu desa mekarbuana kecamatan Tegalwaru, mendapati macan tutul di deket pemukiman warga.

Warga yang ketakutan akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Sanggabuana Wildlife Rangger ( SWT ). Untuk memastikan Peristiwa tersebut (SWT ) mengumpulkan data dan jejak serta memasang beberapa kamera di sejumlah tempat di mana meong congkok biasa berlalu lalang kata Eka Mahardi koordinator SWR.

Rupanya apa yg di sampaikan warga kepada kami yakni betul adanya, macan tutul dan macan kumbang mencari keluarganya yg hilang, hingga turun ke lereng bukit sanggabuana hingga menemukan jejak di dekat pemukiman warga.

Di ceritakan oleh warga sebelumnya warga menebang pohon bambu di hutan sanggabuana dan menemukan dua ekor kucing hutan di rumpun bambu, karena merasa unik melihat kucing tersebut akhirnya warga mengevakuasi kucing tersebut untuk di bawa pulang dan berniat untuk memeliharanya, namun setelah di pelihara dan berada di rumah warga akhirnya warga tersebut sering melihat macan tutul di depan pemukimannya. Dan kucing tersebut kini sudah di lepas kembali ke habitatnya(Omen).