banner 728x250
Daerah  

Warga Langganan Banjir Dapatkan Bantuan Dapur Umum Dari Kapolres Metro Bekasi

Kabupaten Bekasi – Imbas hujan sepanjang malam sampai siang hari mengakibatkan daerah langganan banjir di kampung kali ulu desa kembali terendam banjir akibat meluapnya air kali yang berada di tempat tersebut

Kapolres metro Bekasi Pol Twedi Aditya Bennyahdi bersama petugas kepolisian Polres metro Bekasi dan Polsek Cikarang Utara langsung mendirikan posko pengungsian dan dapur umum untuk warga terdampak banjir di Kp. Kali Ulu Desa Karangharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jum’at (24/2/2023).

Selain itu kapolres metro Bekasi juga memberikan bantuan berupa sembako untuk para masyarakat yang terdampak banjir telah disalurkan dari BPBD Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi.

“Dapur umum dan posko juga sudah didirikan oleh tim SAR dari TNI-POLRI dan BPBD Kabupaten Bekasi serta bahan makanan sudah tersedia untuk warga yang terdampak banjir,” Ungkapnya.

Dirinya mengatakan banjir di wilayah ini setiap tahunnya sudah pasti terjadi sebab posisi kali dan pemukiman lebih rendah pemukiman.

“Untuk solusi di wilayah ini, Kami telah berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait agar membangun sebuah tanggul, guna meminimalisir terjadinya banjir ketika musim penghujan,” tandasnya(maul).