banner 728x250
Daerah  

Paguyuban pedagang mie dan baso bagikan bakso gratis kepada korban banjir

Karawang – Sudah enam hari banjir melanda Puluhan rumah di dusun Tegalluhur Desa SukaMakmur Kecamatan Teluk Jambe Timur, Untuk saat ini banjir masih banjir dengan ketinggian air hingga 50 Centi meter, padahal sebelumnya banjir melanda ratusan rumah warga dengan ketinggian air hingga dua meter.

Selain curah hujan tinggi meluapnya sungai juga di perparah penurunan tanah akibat adanya Pertamina, setiap tahunnya tanah tersebut menyusut 5 Centi meter dari permukaan laut. Akibatnya warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebelum membagikan baso sejumalah perwakilan paguyuban pedagang mie dan baso di temani oleh camat teluk Jambe timur dan kepala desa, Babinkamtibmas, babinsa setempat serta tokoh masyarakat meninjau ulang lokasi lokasi yang terdampak banjir, Jumat 3 Maret 23.

Paguyuban pedagang mie dan baso Kab. Karawang Turut andil berbagi di dalam beban penderitaan warga. Ketua paguyuban pedagang mie dan baso Lasimin menjelaskan ” dirinya bersama teman temannya ingin dan memberikan bantuan berupa makan siap saji berupa baso gratis, sebagai bentuk kepedulian kami sebagai pedagang baso untuk bisa berbagi minimal bisa sedikit meringankan beban korban banjir ” tutur Lasimin saat di kompirmasi.

Adapun pembagian baso tersebut berjumlah kurang lebih 1000 porsi, semua kebagian mulaindari anak anak hingga dewas, pembagian juga di perluas kepada warga yang terdampak terisolir di dusun pasir jengkol desa sukamakmur teluk Jambe timur. Tidak dalam sejam 1000 porsi habis di bagikan kepada warga korban banjir, sesuai dengan motto ” JANGAN PERNAH BERHENTI UNTUK BERBAGI ‘

Sebelum pembagian baso di kabupaten Karawang, paguyuban pedagang mie dan baso telah membagikan baso ke lokasi banjir di solo, alhamdulilah 1000 porsi di solo juga habis tidakndalam hitungan jam.

Ratusan warga berbondong bondong datang ke posko peduli banjir dan berebut untuk di urutan barisan yang terdepan, Ibu Yuyun salah satu warga dengan raut wajah senang dan sedih mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan siap saji yang saat ini di butuhkan oleh warga. Begitu juga ucapan terima kasih banyak di utarakan oleh camat teluk Jambe timur dan kepala desa sukamakmur yang tidak terhingga dengan ada bantuan bakso gratis ini(Omen).