banner 728x250
Daerah  

PAC PP Tambun Utara Apresiasi Mendagri dan Dirjen Otda Atas Rekomendasi Pejabat Eselon II

Kabupaten Bekasi – Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Yang Telah Diangkat dan Dilantik di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi Selasa 14 Maret 2023 Dapat Memajukan Kabupaten Bekasi Lebih Baik dan Lebih Maju.

Bekasi – Dengan telah dilaksanakannya pengisian kekosongan sejumlah kursi jabatan pimpinan tinggi pratama, pada Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi Selasa 14 Maret 2023. Ucapan terikasih berdatangan dari sejumlah kalangan masyarakat, khususnya warga masyarakat Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tambun Utara.

Dengan sekian lamanya proses seleksi open bidding hingga pelantikan yang dilaksanakan saat ini, masyarakat begitu mengharapkan roda pemerintahan di kabupaten Bekasi dapat berjalan lebih maksimal dari sebelumnya.

Pasalnya, sebanyak 16 kursi jabatan pimpinan tinggi pratama pada eselon II, selama Satu tahun lebih tidak memiliki kepala dinas definif. Bahkan sampai beberapa kali pergantian kepala daerah pun tidak berani mengambil langkah untuk melakukan pengisian kekosongan jabatan tersebut.

“Baru saat di era jabatan Penjabat Bupati Bekasi sdr Dani Ramdan yang berani mengambil langkah tersebut, untuk mengisi dan melantik sejumlah pejabat eselon II tersebut,”ujar ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi Sarjan kepada awak media.

Hal itu pula tidak terlepas dari dukungan pemerintah pusat yaitu, Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) Bapak Menteri Tito Karnavian, dan Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Bapak Akmal Malik, dalam memberikan rekomendasi terhadap sejumlah nama yang telah dilantik saat ini di Kabupaten Bekasi.

“Kami PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tambun Utara sangat berterimakasi kepada Kementerian Dalam Negeri beserta Dirjen Otda, yang telah memberikan rekomendasi kepada PJ Bupati Bekasi untuk mengangkat dan melantik pejabat eselon II di Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Kami sebagai organisasi yang ada di Kabupaten Bekasi akan selalu mendukung penuh program-program pemerintahan demi kemajuan dan perkembangan ekonomi yang ada di Kabupaten Bekasi,”ungkap Sarjan bersama ratusan anggota Pemuda Pancasila di daerah bilangan Jababeka Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Pihaknya pun menegaskan, kami siap menjadi garda terdepan demi perkembangan serta kemajuan ekonomi di Kabupaten Bekasi, tidak ada toleransi bagi oknum pengrusak dan pembuat onar perkembangan serta kemajuan daerah demi mementingkan diri pribadi.

“Mari kita bersama-sama memajukan daerah kita sendiri demi kemajuan kita bersama, jangan membuat onar apalagi mengganggu kemajuan ekonomi. Mari bangkit bersama berani berbuat untuk kemajuan kita bersama,”tandasnya. (Fal).