banner 728x250
Hukrim  

Melawan Petugas Pelaku Penodong Karyawan Mini market Di Hadiahi Timah Panas

Karawang, – Seorang pemuda terpaksa di hadiahi timah panas di bagian kaki kanan oleh petugas karena melawan saat akan di tangkap, Pelaku bernama bied bayar Bayu berusia 27 tahun warga pulojaya kecamatan lemah Abang Wadas kabupaten Karawang Jawa barat.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menuturkan, Dari rekaman cctv sebuah mini market terlihat pelaku masuk ke sebuah mini market dan langsung melakukan penodongan kepada korban dan menyekap korban, melihat temannya di cekik dan di ancam dengan pisau, salah satu korban akan membantu korban lainnya namun korban tak bisa berbuat apa apa dan menurut kepada pelaku, karena takut di aniaya pelaku.

Usai menyekap tiga orang pekerja minimarket, Pelaku dengan leluasa menggasak laci mini market dan mengambil uang serta dua handphone milik korban, pelaku langsung melarikan diri.

Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 14 februari 2023 pukul 21Wib. Dengan bukti rekaman cctv dan laporan masyarakat pelaku berhasil di tangkap oleh satreskrim dan mapolsek lemah Abang di tempat persembunyiannya yang tak jauh dari tkp.

Saat melakukan pengembangan, pelaku melawan petugas, alhasil petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menghadiahi timah panas di bagian kaki sebelah kanan.

Selain pelaku petugas juga mengamankan barang bukti baju dan sepeda motor milik pelaku saat melakukan aksinya, sementara handphone korban telah di jual serta barang bukti pisau telah di buang oleh pelaku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan memberatkan, dengan ancaman 12 tahun lebih kurungan penjara(Omen).