banner 728x250
Daerah  

Disperkimtan Kabupaten Bekasi Berbagi Ratusan Paket Takjil Pada Warga dan Liat Tinjauan Taman Jalur Mudik

Kabupaten Bekasi – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi melaksanakan peninjauan perbaikan atau pemeliharaan taman sekaligus membagikan 250 takjil kepada pengendara serta warga sekitar Taman Citarik, Jalur Pantura, di Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Ditemui usai berbagi takjil kepada pengguna jalan serta warga sekitar Taman Citarik, H Nurchaidir Kadisperkimtan menuturkan, peninjauan atau monitoring pemeliharaan taman dalam rangka menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H serta sekaligus membagikan 250 takjil kepada para musafir dan warga sekitar Taman Kota Citarik.

“Jadi yang pertama di Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini dalam rangka ada dua agenda yang pertama agendanya menjelang hari Raya Idul Fitri, Kabupaten Bekasi ini kan dilalui arus mudik lebaran, dalam rangka menghadapi mudik lebaran yang notabene melewati Kabupaten Bekasi di jalur pantura” ucapnya

Khaidir menjelaskan di jalur Pantura ini antara batas Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang itu ada beberapa taman yang dilewati. Di wilayah Kabupaten Bekasi kurang lebih ada lima taman dari mulai Kota Bekasi sampai ke Kabupaten Karawang. Salahsatunya ini yang kita sekarang berdiri ini namanya Taman Kota Citarik Kecamatan Cikarang Timur, disini salahsatunya ada Monumen KH Nurali.

“Taman-taman ini sedang dilakukan perbaikan atau pemeliharaan supaya dilihat oleh warga ataupun pemudik kalau taman kita mulai rapih, terpelihara dan tertata”tandesnya

Sembari menunggu waktu magrib kita pun dari Disperkimtan melakukan berbagi takjil ke teman teman musafir, teman yang ada disekitar, kita telah membagikan 250 paket nasi box beserta air mineral dan susu kotak. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menjalankan ibadah puasa dan mendapat keberkahan buat kita semua,” kata H Nurchaidir Kadisperkimtan Kabupaten Bekasi, Kamis(6/4/23).

Pada kesempatan itu, Nurchaidir mengungkapkan target pemeliharaan taman agar selesai lima hari sebelum Idul Fitri, dirinya juga berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi semua SKPD yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Pada hari ini alhamdulillah teman-teman dari dinas sudah hadir semua dari mulai Kepala Bidang, sampai Subkor, sampai ka UPTD hadir di acara ini.

Mudah-mudahan kebersamaan atau silaturahim ini merupakan keberkahan menjadi awal yang baik untuk perbaikan, untuk pekerjaan-pekerjaan yang akan dilakukan oleh Disperkimtan. Kita kedepan akan melakukan yang lebih baik lagi, terus terang pembagian takjil ini awal dari kami, mudah-mudahan bisa diikuti dan ditularkan ke SKPD lain atau teman lain yang ada di lingkungan pemerintah daerah.

Semua yang kita laksanakan untuk pemeliharaan taman ini pekerjaannya selesai sebelum Idul Fitri, kami punya target lima hari atau tiga hari sebelum Idul Fitri 2023 pemeliharaan ini sudah selesai, dan teman teman yang mudik bisa melihat tamannya sudah rapih, sudah layak sehingga menimbulkan kesan yang baik terhadap Pemerintah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya(rafi).