banner 728x250
Daerah  

Diduga Arus Pendek Listrik Gedung Lantai Dua Disdik Kabupaten Bekasi Terbakar

Kabupaten Bekasi – Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) di Kawasan Kompleks Pemerintah Daerah (Pemda), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi yang berada di lantai dua terbakar,api yang di duga akibat arus pendek listrik langsung menjalar membakar gedung di lantai dua tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16. 16 WIB. Api diduga berawal dari bangunan lantai dua di ruang TU hingga merambat ke gedung lainnya.

Kobaran api terjadi cukup cepat karena di lokasi banyak buku yang mudah terbakar. Tidak lama api berkobar, petugas dari pemadam kebakaran pun langsung turun ke lokasi.

Beruntung, sore ini sekitar pukul 17.30 WIB kobaran api berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran dengan mengerahkan 2 unit mobil damkar, dan dibantu Satpol PP yang kebetulan sedang patroli.

“Kebakaran terjadi pas lagi saya patroli, ibu kantin teriak kebakaran-kebakaran, pas saya samperin benar api berkobar dan terlihat dari jendela lantai dua ruang TU,”kata Sanan Petugas Keamanan Pamdal saat di wawancara, Jumat (7/4/2023).

Dia mengatakan api bersumber dari sebuah kantor ruang Tata Usaha (TU) yang ada di Disdik. Beruntung api cepat dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke gedung utama.

“Di kantor itu ada gudang berkas, itu agak terbakar. Tetapi merembet sampai terbakar, sekarang sudah padam,” katanya.

Sementara, Entin pemilik kantin saksi mata yang melihat mengatakan, awalnya dia mencium bau sangit dari ruang Disdik, setelah itu Dia melihat di bagian jendela api sudah membesar.

“Saya cium bau kaya kabel kebakar, pas saya keluar ngeliat dari jendela di ruang TU api sudah membesar,”ucap Entin.

Entin menjelaskan saat kebakaran terjadi pegawai tengah libur. Dia juga, memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sampai saa ini, belum tau penyebab kebakaran itu terjadi, diduga kebakaran akibat korsleting listrik dari lantai dua (teguh).