banner 728x250
Daerah  

Kesal Pengembang Perumahan Diduga Tidak Berijin Warga Hadang Kendaraan Cipta Karya

Kabupaten Bekasi – Sejumlah warga Kampung Wates Desa Kedung Jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi membentangkan spanduk bertuliskan kekecewaan terhadap pengembang perumahannya yang di duga tidak berijin, di tempat tersebut sejumlah warga sempat sempat menghadang kendaraan pegawai dinas cipta karya yang datang untuk melakukan sidak di perumahan tersebut.

“ini klimak dan puncak kekesalan kami warga kampung Wates jalan kami yang awalnya bagus menjadi rusak parah akibat adanya pembangunan perumahan yang tidak memiliki ijin dari pemerintah kabupaten Bekasi”ucap Ijay(25) dengan nada kesal di sambut teriakan warga lainnya yang kecewa.

Ijal menjelaskan kami mendengar kabar bahwa dinas cipta karya akan melakukan sidak di perumahan yang tidak berijin tersebut,makanya sebelumnya kami menanam beberapa pohon pisang di jalan rusak agar dinas cipta karya melihat langsung keresahan warga.

“sebenarnya kami tadi akan menghadang kendaraan dinas cipta karya dengan tujuan agar secepatnya pengembang perumahan tidak bertanggung jawab untuk menegur dan meminta jalan kami agar dapat di kembalikan seperti semula” lanjut Ijay

Dampak rusaknya jalan yang hampir dua tahun lamanya akibat ada pembangunan perumahan tidak berijin membuat warga harus berhati hati melintas di jalan tersebut, selain itu imbas jalan rusak juga membuat ekonom warga terganggu.

“kami tidak menolak adanya pembangunan tapi harusnya memerhatikan warga setempat juga,yang membuat kami lebih kesal pengembang perumahan tersebut juga tidak memiliki ijin dalam mendirikan bangunan tersebut”pungkas Ijay(rad).