banner 728x250
Daerah  

Harkopnas ke 76 Beri Keberkahan Pelaku UMKM Di Apresiasi Siqom Calon DPRD Provinsi

Kabupaten Bekasi – Perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 Tingkat Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Bekasi resmi ditutup, Sabtu 29 Juli 2023. Harkopnas itu telah berlangsung selama tiga hari dimulai sejak Kamis, 27 Juli 2023.

Dalam harkopnas itu menyajikan berbagai ajang pameran UMKM dan Koperasi yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti lomba fashion show hingga fun bike.

Perayaan harkopnas dilaksanakan di Central Park Meikarta memberikan keberkahan bagi para pelaku UMKM dan Koperasi. Berdasarkan catatan panitia, nilai transaksi selama 3 hari itu menembus hingga Rp1,1 miliar.

“Alhamdulillah dengan adanya Harkopnas ini, produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Bekasi laris manis. Yang paling laris itu batik dan minuman,” kata Ketua Forum UMKM Kabupaten Bekasi, Mustafa HS.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dirutinkan sebagai momentum ajang memasarkan produk-produk UMKM di Kabupaten Bekasi.

Ketua Dekopinda Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar, mengaku bangga Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah perayaan hari koperasi tingkat Jawa Barat.

“Alhamdulillah lebih dari 2.000 ribu peserta dari hari pertama, mulai dari fashion show hingga fun bike. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bu Ida Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan,” kata Toto.

Salah satu pengrajin batik asal Tarumajaya, Siti Qomariah yang juga bakal calon anggota DPRD provinsi dari partai Nasdem mengakui batik Bekasi dalam pameran itu laris diborong tidak hanya dari warga Kabupaten Bekasi

“Terima kasih kepada pak Pj Bupati yang sudah mempromosikan batik Bekasi,salah satunya batik samara yang memang asli di buat dari tangan para emak – emak yang di kelolanya” ucap Siqom sapaan akrab Siti Qomariyah.

Siqom menjelaskan bahwa dirinya berharap kegiatan seperti ini agar dapat di lakukan sesering mungkin dengan tujuan dapat meningkatkan UMKM di kabupaten Bekasi.

“Semoga pemerintah kabupaten Bekasi kedepannya kembali membuka kegiatan serupa agar dapat meningkatkan pendapatan para pemilik UMKM yang berada di kabupaten Bekasi”Tandes Siqom(biz).