banner 728x250
Daerah  

Tim Biawak UPTD Kebersihan Tambun Bersihkan Tumpukan Sampah Sepanjang 1,5 Kilo meter

Kabupaten Bekasi – Tumpukan sampah sepanjang satu setengah kilo meter yang menumpuk di aliran irigasi yang berada di perumahan taman anggrek desa satria mekar kecamatan tambun Utara kabupaten Bekasi, di bersihkan petugas uptd kebersihan wiiayah dua dengan menerjunkan tim Biawak di bantu petugas desa dan kecamatan tambun selatan(Minggu/ 27/ 08/2023).

Kepala UPTD Kebersihan wilayah dua Sumardi, mengaku bahwa tumpukan sampah yang saat ini di bersihkan petugasnya dengan menerjunkan tim biawak kondisinya sudah sangat kerodit dan di butuhkan waktu beberapa hari untuk membersihkannya.

“kami dari petugas uptd kebersihan dengan sekuat tenaga akan bahu membahu membersihkan tumpukan sampah yang berada di tempat tersebut termasuk juga menerjunkan alat berat yang berkordinasi langsung dengan dinas SDABMBK” ucap Sumardi.

“ini hari kedua kami petugas dari UPTD kebersihan wilayah dua membersihkan tumpukan sampah dengan terkait dalam beberapa hari ke depan sampah sudah dapat bersih semua” lanjut Sumardi.

Di ketahui sampah yang menumpuk di tempat tersebut, kebanyakan merupakan sampah rumah tangga,sepeti plastik dan sisa bekas makan yang di duga di buang langsung warga ke kali tersebut.

Di lokasi tempat di bersihkan tumpukan sampah juga di pantau langsung camat tambun Utara Najmuddin, dengan beberapa petugas kecamatan yang membatu untuk membersihkan tumpukan sampah di tempat tersebut.

“dalam hal ini,kita berusaha membersihkan tumpukan sampah dengan berkordinasi dengan petugas uptd kebersihan wilayah dua,termasuk dengan petugas desa karang satria,dan mudah mudahan dalam beberapa hari tumpukan sampah tersebut sudah dapat terurai” jelas Najmuddin.

“saya juga berpesan kepada warga agar tidak membuang sampah ke aliran irigasi , karena pihak kecamatan telah menempatkan tempat pembuangan sampah di beberapa titik yang berada di kecamatan tambun Utara”Tandes Najmuddin(biz).