banner 728x250
Daerah  

Pinta Hak Ketenagakerjaan Bagi Penyandang Disabilitas,Puluhan Mahasiswa Demo Kantor Disnaker Kota Bekasi

Kota Bekasi – Puluhan Mahasiswa STIES Mitra karya Kota Bekasi melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi,dalam aksinya puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa menuntut pemenuhan Hak ketenagakerjaan bagi penyandang disabilitas. (5/10/2023).

Aksi tersebut dilaksanakan setelah surat permohonan Audiensi dalam rangka membahas realisasi kebijakan pemerintah kota bekasi melalui Disnaker tidak mendapatkan respon dan berjalan alot.

Sebagaimana yang termaksud dalam UU No.8 Tahun 2016 bahwa pemerintah wajib memberikan kesempatan serta peluang yang sama bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak bekerja.

Dalam Orasinya, Alfarizi selaku korlap mengatakan bahwa pemenuhan hak bekerja bagi disabilitas belum mendapatkan perhatian
Dari pemerintah Kota Bekasi dan dianggap telah mengabaikan amanat undang-undang.

“Penyandang disabilitas di kota bekasi masih merasakan kesulitan mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak” ucap Alfarizi dalam orasinya.

“padahal pemerintah daerah kota bekasi melalui disnaker sudah diamanatkan undang-undang serta memiliki peraturan” Tandes Alfarizi dengan lantang(biz).