banner 728x250
Daerah  

Kepala Lapas Cikarang beri Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan pada jajaran

Kabupaten Bekasi – Lembaga permasyarakatan kelas IIA Cikarang melakukan Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan yang di lakukan

oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan kepada Jajaran Pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (30/11/2023).

Bertempat di Aula Toro Wiyarto Lapas Kelas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi, dan menindaklanjuti Instruksi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang tentang penyelenggaraan penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan bagi staf KPLP dan staf kamtib serta anggota regu pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang juga diikuti oleh,Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang,Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIA Cikarang,Kepala Subseksi Keamanan Lapas Kelas IIA Cikarang,Kepala Subseksi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Kelas IIA Cikarang, Regu Pengamanan,Staf KPLP dan Staf KAMTIB.

Dalam giat di buka langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan,dengan memberikan pemaparan Materi dan penguatan tugas dan fungsi pengamanan oleh Kepala Lapas, dengan menyampaikan tentang
penguatan tugas dan fungsi pengamanan berdasarkan Undang-Undang No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Selain itu juga kalapas menyampaikan
penguatan tugas dan fungsi pengamanan berdasarkan Permenkumham No 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara.

“ada tiga(3)Kunci Pemasyarakatan Aman yaitu Jaga Kehormatan dan Kebersamaan Sesama Petugas, Berikan Hak Warga Binaan tanpa Embel-Embel di luar Ketentuan Peraturan Perundang – Undangan, dan Laksanakan tugas dan fungsi kita sebagai ASN dengan baik dan benar”ucap Kalapas Imam Sapto Riadi di sela acara.

Di lanjutkan Imam Sapto Riadi bahwa pemaparan Materi 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini, Perang Terhadap Narkoba dan Sinergitas dengan APH serta Back to Basic yaitu Pelayanan Tahanan, Pembinaan Narapidana Anak, Pembimbingan Klien, Keamanan dan Ketertiban, Perawatan Kesehatan, dan Pengelolaan Basan Baran.

“Petugas Pengamanan akan diaktifkan dalam kegiatan Bela Diri” beber Imam Sapto Riadi

Dalam giat Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan Di Lakukan Lapas Kelas IIA Cikarang juga di lakukan sesi tanya jawab,antara kalapas dengan Perseta giat.

“diharapkan dengan adanya kegiatan penguatan tugas dan fungsi ini dapat meningkatkan kapasitas Petugas Pengamanan dalam melaksanakan tugas keamanan di Lapas termasuk
optimalisasi Keamanan di Lapas dan
Stabilitas Keamanan di Lapas serta
giat akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan” tutup Imam Sapto Riadi (Rafi).