banner 728x250
Daerah  

PT Citra Karya Beton Buat Resah Warga dan Pengguna Jalan Akibat Cemari Limbah Cair ke Jalan Negara

Kabupaten Bekasi – Warga dan pengguna jalan yang berada raya fatahilah desa kali jaya kecamatan cikarang barat kabupaten Bekasi,di buat resah dengan cairan limbah semen yang mencemari jalan hingga membuat warga dan pengguna jalan harus berhati -hari bila melintas di jalan tersebut.

Dari penelusuran yang di lakukan Nampak kondisi jalan tepatnya yang berada di Perusahaan pt citra karya beton yang mengarah ke kiri dan kanan jalan tercemar oleh limbah cair semen yang di akibatkan dari meluapnya penampungan limbah cair semen dari Perusahaan Citra Karya Beton tersebut.

Salah satu warga sigit(46) mengaku sangat kesal dengan limbah cair semen yang sempat menggenangi jalan raya fatahilah,salain kondisinya yang butek dan beraroma tidak sedap,juga kerep menimbulkan kecelakaan saat hujan turun karena kondisi jalan menjadi licin dan juga menjadi berdebu saat limbah cair tersebut mongering.

beberapa hari kemarin saat hujan lebat turun,dari dalam perusahaan tersebut(Citra Karya Beton red) mengalir deras limbah cair semen dengan mengalir ke kiri dan ke kanan di jalan raya fatahilah,bahkan akibat limbah cair tersebut,juga sempat mengganggu aktifitas di salah satu sekolah menengah kejuruan negeri yang tidak jauh dari lokasi Perusahaan,tidak hanya itu,limbah cair juga sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas khususnya pengguna kendaraan sepeda motor”ucap Sigit dengan nada kesal.

Di lanjutkan sigit,sebenarnya warga awalnya tidak bermasalah dengan keberadaan PT Citra Karya Beton yang di ketahui bergerak di bidang penyuplai beton jalan,akan tapi jangan sampai merugikan kami juga warga sekitar,karena kami anggap tidak professional dengan mencemari limbah cair ke jalan.

”ini jelas sangat merugikan kami sebagai warga,yang setiap hari berada di dekat lokasi Perusahaan,yang buat kami kesal beberapa hari kemarin puncaknya,dengan seenaknya Perusahaan tersebut membuang limbah cair kejalan hingga sudah sangat mengganggu sekali”sesal Sigit.

Hal senada juga di ucapkan Jamal(40) pengendara jalan yang hampir mengalami kecelakaan akibat limbah cair semen yang mencari jalan,hingga membuat kendaraan sepeda motor yang di tunggangi sempat tegelincir dan nyaris jatuh ke jalan.

”alhamdulillah saya tidak sampai jatuh ke jalan mas,akibat ban sepeda motor saya slip karena melintasi jalan yang tercemar limbah cair semen di jalan raya fatahilah”beber jamal dengan raut wajah yang masih Nampak gemetar akibat nyaris celaka.

“limbah cair semen jelas sangat membahayakan selain licin saat hujan turun,juga berdebu saat musim kemarau,saya yang setiap hari melintas saja,sangat berhati -hati bila melintas di depan pt Citra Karya Beton,bagaimana kalau pengendara yang baru melintas,bisa terjatuh dan mungkin bisa kehilangan nyawa”tandes jamal(rafi).