banner 728x250
Daerah  

Terendam Akibat Banjir Guru dan Siswa Bersihkan Sekolah

Kabupaten Bekasi – Hujan deras yang mengguyur pada Minggu siang (07/01/2024) hingga sore, membuat beberapa perumahan di Kecamatan Cibarusah terdampak banjir. Termasuk bangunan sekolah SMPN 03 Cibarusah, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Akibatnya, ratusan siswa SMPN 03 tidak dapat melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasanya lantaran ruang kelas hingga ruang guru dan ruang perpustakaan terendam banjir hingga ketinggian mencapai 80 cm.

Kepala SMPN 03 Cibarusah, Hj. Rd. Dian Nurjanah, S.Pd, M.Pd, melalu PKS Kurikulum Rika Rahayu Octavia Bahar, S.Pd, M.Pd mengatakan, hampir semua ruangan terendam banjir sehingga tidak dapat melangsungkan KBM.

“Saat ini pasca banjir yang menggenang sekolah kami, membuat semua guru kerjabakti membersihkan lumpur sisa banjir kemarin sore,” ujarnya. Senin (08/01/2024)

Selain itu, kata Rika, lantaran ada limpahan air dari kali Mutiara Bekasi Jaya yang masuk ke sekolah lewat gerbang depan. Pihaknya mengaku tidak ada kerugian materi akibat banjir.

“Kerugian materi tidak ada, hanya lumpur-lumpur saja dan agenda pertemuan dengan wali murid tidak dilaksanakan hari ini karena kita bersih-bersih dulu,” tukasnya.

Dari pantauan awak media,sejumlah guru- guru tampak membersihkan ruangan kelas dan juga halaman sekolah dari lumpur yang sempat menggenang sekolah mereka akibat curah hujan yang tinggi kemarin(maul).