banner 728x250
Daerah  

Jawara Nusantara Hadir Di Tengah Masyarakat Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi – Untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi di wilayah kabupaten Bekasi,Jajaran Wawasan Rakyat Nusantara atau Jawara Nusantara hadir di tengah masyarakat kabupaten Bekasi,yang nantinya bertujuan untuk dapat mengawal pembangunan untuk kemajuan wiiayah kabupaten Bekasi.

Jajaran Wawasan Rakyat Nusantara atau Jawara Nusantara adalah sebuah Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) yang terdaftar dalam pemerintahan.

Jawara Nusantara merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang didirikan pada 2024 oleh mantan punggawa Ikapud kala itu Ade Chandra yang memang dahulunya terkenal sebagai sekjen Ikapud serta inisiator berdirinya Garda pasundan

Hingga saat ini, Abah Ade Chandra di daulat sebagian ketua umum Jawara Nusantara yang berkantor pusat di jalan raya bugelsalam desa Hegarmanah Kecamatan Cikarang timur kabupaten Bekasi.

Salah satu alasan Jawara Nusantara didirikan adalah karena belum adanya kepastian hukum yang jelas, terutama bagi rakyat yang tidak memiliki kekuatan dalam politik, keuangan, dan jaringan, sehingga mereka dapat dengan mudah ditindas.

Oleh karena itu, sebagai LSM yang bergerak di bidang sosial, Jawara Nusantara ingin membantu siapa saja yang tertindas kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat.

Jawara Nusantara juga mengadvokasi masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik di sektor pemerintahan, sosial, dan ekonomi.

Keanggotaan Jawara Nusantara

Untuk anggota jawara Nusantara terdiri dari laki-laki dan perempuan yang datang dari berbagai latar belakang, terutama kalangan masyarakat kabupaten Bekasi,yang semuanya diberi bimbingan dan diberdayakan.

Untuk memberdayakan anggotanya, Jawara Nusantara memiliki aset-aset usaha, seperti perusahaan, tempat parkir, hingga jasa transportasi.

Tujuan Jawara Nusantara
Organisasi Jawara Nusantara memiliki beberapa tujuan, yaitu:

Memandirikan dan membangkitkan keswadayaan masyarakat
Meningkatkan kesejahteraan rakyat yang ditandai dengan meningkatnya kualitas kehidupan yang layak dan bermartabat serta memberi perhatian utama pada tercukupnya kebutuhan dasar, yaitu sandang, pangan, papan, kesehatan, pendidikan, dan lapangan kerja

Fungsi Jawara Nusantara
Fungsi dari dibentuknya Jawara Nusantara yakni:

1.Menjadi wadah bagi para anggotanya untuk menggalang persatuan dan kesatuan bangsa
2.Penyalur aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila
3.Menjadi wadah bagi para anggotanya dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara
Pengembang dan penyalur hati nurani rakyat

Kegiatan Jawara Nusantara
Guna bisa mencapai tujuan-tujuannya, Jawara Nusantara melakukan beragam upaya, seperti:
a.Meningkatkan kualitas sumber daya manusia
b.Mencari dan membuka lapangan kerja bagi para anggotanya
c.Mengadakan kegiatan seminar, diskusi, dan simposium, lokakarya, serta program pelatihan
d.Menjalin kerja sama dengan organisasi lain baik di dalam maupun luar negeri
e Mengadakan kegiatan lain yang tidak bertentangan dengan Jawara Nusantara.