banner 728x250
Daerah  

Kapolsek Cibarusah Cek Lokasi Rumah Warga Yang Imbas Pergeseran Tanah

 

Kabupaten Bekasi – Tanah di Kampung Legok Cariu RT 12 RW 06 Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi mengalami pergerakan yang mengakibatkan puluhan bangunan rumah dan kontrakan amblas dan retak. Rabu (28/02/2024)

Menindaklanjuti laporan warga tentang adanya rumah warga yang amblas, Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, AKP Yendrizen beserta Kapolsubsektor Bojongmangu, Kepala Desa Sukamukti, BPBD Kabupaten Bekasi dan Babinsa Sukamukti cek lokasi rumah warga yang terkena imbas pergeseran tanah.

“Dari hasil cek lokasi yang dilakukan, benar adanya rumah warga yang mengalami amblas sedalam 80 centimeter”, terang Kapolsek Cibarusah, AKP Yendrizen.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tempat tinggalnya dekat dengan lokasi pergerakan tanah agar hati-hati dan waspada dengan keselamatan jiwa dan kalau perlu untuk keamanan dan keselamatan jiwa sebaiknya menempati rumah saudara yang lokasinya jauh dari pergerakan tanah terlebih dahulu untuk sementara waktu.

“Untuk sementara waktu ini, juga bermaksud untuk menghindari adanya korban akibat tanah yang mengalami pergeseran, kalau itu sekiranya membahayakan karena kondisi rumah retak parah lebih baik mengungsi ke tempat lebih aman dahulu,” tutup Kapolsek.(Wati)