banner 728x250
Daerah  

Tiga SPBU Di Lakukan Pengecekan Polsek Cibarusah Jelang Mudik Lebaran

Kabupaten Bekasi – Guna memastikan ketersediaan stok BBM menjelang Idul Fitri 1445 H tercukupi dan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM, personel Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi melakukan pengecekan di tiga SPBU di wilayah Kecamatan Cibarusah. Senin (01/04/2024)

Selain kegiatan itu untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan di SPBU dan sekitarnya agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen melalui Wakapolsek Iptu Indradi mengatakan, Kapolres Metro Bekasi memerintahkan kepada personel Polres Metro Bekasi maupun jajaran Polsek untuk memeriksa ketersediaan stok BBM di setiap SPBU.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan maupun distribusi BBM,” jelasnya.

Dari hasil pengecekan ini, petugas tidak menemukan adanya penyimpangan yang dilakukan SPBU dalam penjualan BBM.

“Secara umum stok BBM di wilayah hukum Polsek Cibarusah masih aman dan antrean di SPBU masih normal seperti biasa, namun demikian kami tetap akan melakukan pemantauan terhadap aktivitas di SPBU,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iptu Indradi mengimbau kepada pengusaha SPBU agar tidak mengutak-atik takaran di mesin pompa BBM, serta menjamin bahan bakar tidak tercampur udara maupun kontaminasi lainnya.

“Pengawasan ini tidak hanya terbatas dilakukan selama hari ini saja dan akan dilakukan secara rutin. Jika ditemukan pelanggaran kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas jika ditemukan SPBU mencurangi meteran,” tegasnya.

Sembari melakukan pengecekan dan pengawasan, personil Polsek Cibarusah juga mengimbau kepada karyawan SPBU agar memastikan CCTV berfungsi dengan baik.

“Pastikan CCTV-nya berfungsi dan disarankan operator tidak membawa uang hasil penjualan yang nilainya cukup besar, lebih baik langsung disimpan di kantor serta minta pengawalan kepada pihak kepolisian Polsek Cibarusah apabila akan mengirim uang dari SPBU ke Bank.” pungkas Iptu Indradi(wit). (Biz)