banner 728x250
Daerah  

Eskalasi Menguat, Pro dan Kontra Bermunculan

 

Kabupaten Bekasi – DPRD Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali mencantumkan nama Dani Ramdan sebagai daftar Penjabat (PJ) Bupati Bekasi. Karenanya, ada beberapa asumsi-asumsi pro serta kontra.

Pada Jumat (19/4/2024) sejumlah LSM dan Ormas se-Kabupaten Bekasi menyatakan dukungan penuh terhadap Dani Ramdan untuk kembali memimpin menjadi PJ Bupati Bekasi mendatang.

Kabar burung mengenai penolakan yang kian gencar digaungkan segelintir kelompok terhadap Dani Ramdan, membuat sejumlah masyarakat geram, perihal tak mendasar.

Seperti yang dikatakan Ketua Umum LSM Garda Bekasi, Samsudin yang juga merupakan putra daerah Kabupaten Bekasi. Pihaknya menyesalkan sikap sejumlah kelompok yang begitu gencar menggaungkan penolakan terhadap PJ Bupati Bekasi.

“Sejak kepemimpinan saudara Dani Ramdan di Kabupaten Bekasi kami melihat jelas kinerja beliau yang cukup bagus, dan itu semua dirasakan oleh masyarakat, respon cepat yang dilakukan beliau pun terhadap keluhan masyarakat harus diapresiasi,” ungkap Samsudin.

Semua program-program yang dilakukan Dani Ramdan jelas demi kepentingan dan kemajuan Daerah.

“Jika memang tidak ada aturan yang melarang tentang pembatasan terhadap Penjabat Bupati Bekasi, kenapa harus diganti dengan yang lain, kami sangat mendukung Dani Ramdan kembali menjabat menjadi Pj Bupati Bekasi,” cetus dia juga.

“Namun jika memang ada sejumlah kelompok yang ingin terus memaksakan kehendak, menebar isu penolakan hingga melakukan aksi yang dapat menghambat terhadap usulan DPRD Kabupaten Bekasi serta usulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, maka kami sejumlah LSM dan Ormas serta ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi akan menjadi garda terdepan melawan mereka dan tetap mendukung Dani Ramdan untuk kembali memimpin Kabupaten Bekasi,” ujar Samsudin.

Ketua Marcab Laskar Merah Putih Kabupaten Bekasi, Eko Triyanto memaparkan, mengenai adanya pergerakan-pergerakan penolakan terhadap Dani Ramdan. Pihaknya menilai sah-sah saja dilakukannya. Namun, lanjut Eko, semua yang dilakukan harus fundamental.

“Bahwa kami semua yang tergabung dalam Laskar Merah Putih Kabupaten Bekasi akan tetap menjadi garda terdepan mendukung Dani Ramdan, menjadi Penjabat Bupati Bekasi periode selanjutnya,” papar Eko.

“DPRD Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mengusulkan kembali Dani Ramdan menjadi PJ Bupati Bekasi, berarti jika dia usulkan kembali kinerja beliau dinilai bagus, kenapa ada segelintir orang yang membawa bawa nama masyarakat Kabupaten Bekasi menilai kinerja PJ Bupati tidak bagus, aneh,” ujar Eko juga.

Eko juga sebut kelompok kontra Dani tidak mewakili secara besar aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi atas isu penolakan tersebut.

“Kami dari sejumlah LSM dan Ormas di Kabupaten Bekasi seperti Garda Bekasi, LSM LIAR, LSM GMBI, LMP, Gibas dan bersama Ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi dapat di pastikan mendukung Dani Ramdan kembali menjadi PJ Bupati Bekasi,” pungkasnya. (red)