banner 728x250
Daerah  

Dukung Komitmen Budaya Tertib dan Manusiawi,WBP Lapas Kelas IIA Bekasi Rutin Apel Pagi

Kota Bekasi – sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi melakukan apel pagi demi mendukung Komitmen Budaya Tertib dan Manusiawi.

Warga Binaan Lapas Bekasi Berkomitmen untuk selalu menghormati petugas dan tidak melakukan tindak kekerasan terhadap narapidana lain atas alasan apapun juga, menepati janji tidak melakukan pelanggaran tata tertib, terlebih pelanggaran pidana seperti peredaran narkoba. Bersikap hormat dan patuh terhadap penindakan yang dilakukan petugas dalam menjaga budaya tertib dan manusiawi.

Lilik Sujandi, Inspektur Wilayah II selaku Pembina Apel Warga Binaan menyampaikan “Dalam komitmen yang telah di sepakati tadi, bahwa tidak ada warga binaan yang paling, semuanya rata dan tidak ada diskriminasi, diharapkan untuk selalu menaati aturan dan siap di tindak apabila terdapat warga binaan yang melanggar aturan”.ujar lilik,

Lilik juga menekankan terhadap seluruh layanan di Lapas Bekasi tidak di pungut biaya/ Gratis. “Apabila terdapat pelanggaran petugas terhadap pungutan liar/pungli terhadap pelayanan,harap bisa langsung bisa di laporkan” tambahnya.

Kegiatan Apel Pagi WBP kali ini dijadikan sarana penyampaian arahan dan penguatan terhadap komitmen Budaya Tertib dan Manusiawi terhadap seluruh layanan yang berada di Lapas Bekasi. diharapkan dengan adanya kegiatan ini lapas bekasi dan warga binaan selalu memegang teguh komitmen yang disepakati dan menjadi lebih baik kedepanya (Rafi).