banner 728x250

SMK Sofwatul Qolbi Taruma Jaya Dapatkan Kursus Gratis Bahasa Inggris Dari Caleg DPR RI Allegra Putri Kartika

Kabupaten Bekasi – Bisa berbahasa asing terutama bahasa Inggris sangat penting bagi usia remaja. Meskipun diajarkan di sekolah tapi banyak yang belum fasih berbahasa Inggris. Bagi yang punya uang bisa belajar ke kursus berbayar, tapi yang tidak mampu tidak tahu harus belajar kemana.

Untuk itu dibutuhkan lembaga kursus bahasa Inggris secara gratis untuk memfasilitasi siswa yang kurang mampu.

Englishforward.id menjawab kebutuhan terhadap persoalan itu dengan membuka kursus gratis bagi siswa yang memiliki motivasi belajar tapi terkendala biaya.

Insiator Englishforward.id Allegra Putri Kartika mengatakan lembaga ini memang dibuat untuk mengakomodir siswa yang berkeinginan belajar tapi tidak ada biaya, selain itu juga untuk tenaga pendidik yang ingin meningkatkan kemampuannya berbahasa Inggris.

“Sekarang kita lagi grand launching Englishfordward.id yang merupakan sebuah pelatihan gratis berbasis daring untuk usia 13-17 siswa SMP/SMA, mahasiswa usia 18-22 tahun dan tenaga guru ataupun staff sekolah bisa ikutan belajar,”ucap Allegra di sela kegiatan

Untuk bisa ikut dalam program ini, ia menjelaskan bisa langsung daftar di Englishforward.id. Calon peserta mengisi persyaratannya, dan juga ada tes untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa bagi peserta sebelum kursus dimulai.

“Kita punya tiga program yakni teen class untuk siswa SMP/SMA, adult class untuk mahasiswa dan educater class bagi tenaga pengajar sekolah. Semuanya kursus online dengan 2 kali pertemuan sepekan, totalnya ada 24 pertemuan dalam tiga bulan,”

Dijelaskannya, untuk pengajar kursus akan juga melibatkan para relawan dan teman-temannya yang sama-sama pernah berkuliah di luar negeri, ini merupakan bagian dari pengabdian dan kegiatan sosial ke masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan berbagi ilmu ini saya dan teman-teman bisa bermanfaat. Ini juga sebagai bentuk pengabdian dari kami agar dunia pendidikan lebih maju lagi”Tandes Allegra(kal).