banner 728x250

Polsek Cibarusah Hadiri Giat Go To School Antisipasi Tawuran Pelajar

Kabupaten Bekasi – Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi Polda Metro Jaya, mengelar kegiatan Goes to School di SMK Abdi Negara Jl. Raya KH. Ma’mun Nawawi, Desa Sindangmulya , Kecamatan Cibarusah. Kegiatan goes to school yang dihadiri jajaran Polsek Cibarusah, guru dan pelajar untuk mencegah kenakalan remaja. Rabu (14/06/2023).

Kapolsek Iptu Arie Andhika Silamukti,S.T.K,S.I.K,M.S.I mengungkapkan, meningkatkan keamanan di dunia pendidikan juga menjadi perhatian pihak kepolisian, terutama dengan meningkatnya kasus kenakalan remaja.

“Oleh karena hal tersebut sebagai upaya menekan kasus itu, Polsek Cibarusah menggelar kegiatan pembinanan dan penyuluhan Kamtibmas dikalangan pelajar melalui program Police Go to School,” kata Kapolsek.

Disebutkan, Polri juga hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, termasuk melakukan pendekatan dengan sekolah-sekolah. Dalam pendekatan tersebut, Kepolisian dapat lebih intens menyampaikan pesan kepada pelajar khususnya tentang kunci utama dalam kehidupan adalah kedisiplinan dan serta masalah bahaya kenakalan di kalangan pelajar.

“Kegiatan Police Goes to School ini untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas pelajar, dan kami berharap semoga dengan kegiatan ini mampu membuka hati para pelajar agar tidak melakukan perilaku yang melanggar hukum yang tentunya merugikan banyak pihak, terutama pelajar itu sendiri,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Cibarusah menambahkan, kegiatan Goes to School ini tetap pada mandat kepolisian lebih fokus untuk memberikan pesan kamtibmas dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif.

“Bagaimana kita dapat mengingatkan mereka untuk tertib berlalu lintas,melarang mereka untuk nongkrong-nongkrong dan melarang mereka untuk tawuran, maka materi atau pesan kamtibmas yang disampaikan juga menyesuaikan dengan kondisi kaum milenial.” pungkas Iptu Arie Andhika(maul).